Hamil 42 Minggu, Ini Cerita Persalinanku

Kebanyakan orang hamil, biasanya melahirkan pada usia kandungan 40 minggu. Bahkan ada yang 38 atau 39 minggu. Meskipun usia kehamilan maksimal adalah 42 minggu, tetapi memang hal ini tidak dialami semua perempuan. Aku salah satu perempuan yang mengalaminya. Hamil 42 minggu. wawww.. Kebayang kan hamil 39 minggu aja rasanya udah engap. Gimana 42 minggu dah. Itu […]

Belanja Kebutuhan Mudik untuk Bayi Dengan ShopBack

Ramadhan is Coming!!!!! Setiap Ramadhan datang, pastinya umat Muslim di Dunia memiliki banyak persiapan untuk menyambut bulan yang suci ini. Di Keluargaku, ada banyak tradisi yang dilakukan selama Ramadhan. Mulai dari berbagi makanan sebelum Ramadhan, berbagi bingkisan di akhir Ramadhan, hingga mudik. Kebetulan Ibu dan Suamiku berasal dari luar kota, jadi momen mudik juga salah […]

Tips Memilih Souvenir Pernikahan Cantik dengan Harga Murah

Souvenir pernikahan biasanya menjadi hal yang cukup rumit. Padahal kalau menurutku, souvenir pernikahan tuh dibilang penting juga enggak tapi dibilang nggak penting tuh tetep aja nggak bisa diabaikan. Istilahnya, souvenir pernikahan tuh cuma printilan biasa tapi selalu berkesan. Macam kulit ayam KFC gitu. Receh tapi nggak bisa dilewatin tiap makan. wqwq. Ngobrolin soal souvenir pernikahan, […]

Pengalaman Mengikuti Kelas Hypnobirthing Pertama

Kurang lebih 2 minggu yang lalu,aku mengikuti mini class hypnobirthing bersama Gentle Birth Surabaya. Tepatnya ketika usia kehamilanku adalah 20 minggu. Memasuki trimester kedua, aku sudah jarang mual dan lemas. Jadi aku mulai semangat mengikuti kelas-kelas melahirkan, yoga hamil, dan apapun itu yang bisa mendukung proses melahirkan. Maklum lah yaa, resolusi 2018 salah satunya adalah […]

Pentingnya Memeriksa Kondisi Rahim Sebelum Menikah

Halo… Disini aku mau berbagi pengalamanku saat periksa kondisi rahim sebelum aku menikah. Sebelum aku menikah, tepatnya pada tahun 2016, aku menyempatkan memeriksa kondisi rahimku. Alasan sederhana kenapa aku mau diajak Ibuku periksa kondisi rahim adalah beberapa sepupuku yang terkena kista. Padahal sehari-hari mereka orangnya aktif banget. Pergi bekerja atau kuliah bahkan beres-beres rumahpun rajin. […]