Belanja Kebutuhan Mudik untuk Bayi Dengan ShopBack

Ramadhan is Coming!!!!!

Setiap Ramadhan datang, pastinya umat Muslim di Dunia memiliki banyak persiapan untuk menyambut bulan yang suci ini. Di Keluargaku, ada banyak tradisi yang dilakukan selama Ramadhan. Mulai dari berbagi makanan sebelum Ramadhan, berbagi bingkisan di akhir Ramadhan, hingga mudik. Kebetulan Ibu dan Suamiku berasal dari luar kota, jadi momen mudik juga salah satu yang ditunggu. 🙂

Karena lebaran kali ini mudiknya Insya Allah bertiga karena sudah ada anggota keluarga baru, jadi aku mulai menyiapkan perlengkapan ekstra. Apalagi keluarga barunya tergolong masih bayi.Jadi persiapannya harus full totality atau totalitas penuh wkwk.

Berikut beberapa perlengkapan bayi yang aku siapkan untuk keperluan mudik. Untuk yang tahun ini mudik bersama bayi juga bisaikut menyimak. 😀

1. Portable Humidifier

Menurutku humidifier merupakan alat yang paling penting kalau kita mudik dengan menggunakan mobil. Perjalanan mudikku kurang dari 3 jam. Meskipun ini tidak terlalu lama, tapi waktu mudik justru jadi lebih lama karena macet. Makanya aku selalu sedia portable humidifier.

Alasan utamanya adalah, udara AC di mobil kering. Untuk orang dewasa mungkin bisa tahan. Tapi kalau untuk bayi kan kasihan. Soalnya kalau terlalu sering menghirup udara kering, kita bisa sesak dan hidung jadi penuh kotoran. Kasihan deh si bayi.

Nah untuk melembabkan udara di mobil, portable humidifier sangat berguna dalam hal ini. Udara di mobil tidak terasa kering dan Bayi bisa bernafas lega. Ada beberapa tipe portable humidifier. Kalau aku sih lebih suka yang bisa di charge. Selain bisa dipakai di dalam mobil, portable humidifier bisa dibawa kemana-mana. Siapa tahu kita harus menginap di tempat yanng ber AC karena portable humidifier juga bisa melembabkan udara di ruangan ber AC.

2. Window Shades

Untuk yang mudik menggunakan mobil sepertiku, window shades merupakan hal penting. Window shade bisa melindungi dari sinar matahari yang membuat silau. Kasihan kan kalau si bayi silau atau kepanasan. Soalnya rute yang aku lalui memang rute yang sebagian besar akan terkena sinar matahari soalnya perjalanan mengarah ke Timur. Apalagi lokasi yang dilalui bukan lokasi pegunungan melainkan kota-kota yang panasnya minta ampun.

3. Essential Oil

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi aku selalu sedia essential oil saat bepergian. Belli to Baby Immune Booster essential oil jadi pilihanku. Aku pakai 2 tetes di humidifier. Biasanya aku pakai 2 hari sebelum perjalanan mudik biar si Bayi lebih siap saat diajak mudik.

Selain itu aku juga kurang setuju kalau bayi diberi obat-obatan ketika sakit. Makanya lebih baik aku meningkatkan imunitasnya dan memberikan essential oil. Ada banyak tipe essential oil dari Belli to Baby. Aku pribadi suka sekali dengan Lavender essential oil karena bisa membantuku tidur nyenyak saat susah tidur di timester ketiga kehamilan. Selain itu Belli to Baby juga menyediakan essential oil untuk cold & flu. Aku sedia yang satu ini juga soalnya untuk berjaga-jaga kali aja si Bayi demam atau pilek. 😀

4. Portable Bedding Crib

Saat mudik dengan mobil, pastinya kita harus siap dengan kemacetan. Area mudik yang aku lalui sangat rawan dengan macet. Perjalanan mudik dengan yang biasanya 3 jam bisa molor hingga 6 jam. Pastinya melelahkan di mobil selama 6 jam. Apalagi untuk bayi. Beberapa bayi lebih suka diletakkan di tempat datar dibandingkan digendong untuk beristirahat. Maka dari itu, portable bedding crib sangat bermanfaat kalau harus mudik dan perjalanannya lama.

Kalau perjalanannya lama, aku selalu mampir ke Masjid yang nyaman untuk beristirahat. Di Masjid bisa beristirahat sejenak dan tinggal buka portable bedding crib buat Bayi beristirahat. Istirahat sejenak aja cukup. Itung-itung untuk meluruskan punggung. 😀

Hampir semua barang yang aku sebutkan di atas merupakan barang yang sangat membantu saat kita mudik dengan membawa bayi. Sayangnya, sebagian barang tersebut hanya bisa didapatkan via online. Jadinya kita harus pintar-pintar mencari marketplace dengan harga yang paling murah. Atau kita bisa gunakan promo yang ada.

Misalnya saat aku menggunakan ShopBack saat membeli Belli to Baby. Aku membeli lewat ShopBack di Tokopedia karena kalau belanja lewat ShopBack, kita bisa dapat cash back hingga Rp 40.000. Kan lumayan. 😀

Selain itu, toko resmi Belli to Baby juga tersedia di Tokopedia. Jadi aku tidak perlu khawatir dengan seller yang aku pilih.

Yang perlu kalian lakukan untuk mendapatkan cash back setiap belanja gampang banget. Berikut langkahnya:

  1. Kunjungi ShopBack.
  2. Belanja di e-commerce lewat ShopBack. Kalau kalian ingin tahu apa saja toko yang ada di ShopBack, kalian bisa cek di link berikut.
  3. Dapatkan Cash Back di akun Anda. Ingat, cash back hanya di dapat saat kalian berbelanja lewat ShopBack. Jadi semakin sering kalian berbelanja lewat Shop Back, semakin banyak pula cash back yang akan kalian dapat.
  4. Selanjutnya tinggal tarik cash back yang sudah di dapat. Kalau aku sih lebih suka mengumpulkan cash back nya sampa banyak kemudian ditarik. Lebih lega gitu dibanding harus tarik sedikit-sedikit. Hehehe.

Jadi lebih asyik untuk berhemat dan mengatur keuangan kalau berbelanja lewat CashBack. Soalnya kalau menurutku sih kita nggak cuma belanja aja, tapi juga nabung. 😀

Kalian bisa coba pakai Shop Back untuk berbelanja. Di Shop Back ada banyak promo cash back dan daftar e-commerce yang juga banyak. Apalagi untuk kalian yang hobi belanja online, Shop Back malah bikin kalian dapat Cash Back.

Demikian beberapa rekomendasi produk bayi untuk mudik dan ceritaku berbelanja Belli to Baby lewat ShopBack. Semoga membantu kalian yang akan mudik dengan bayi dan semoga aman selama perjalanan. 😀

 

 

4 thoughts on “Belanja Kebutuhan Mudik untuk Bayi Dengan ShopBack

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *