Hamil 42 Minggu, Ini Cerita Persalinanku

Kebanyakan orang hamil, biasanya melahirkan pada usia kandungan 40 minggu. Bahkan ada yang 38 atau 39 minggu. Meskipun usia kehamilan maksimal adalah 42 minggu, tetapi memang hal ini tidak dialami semua perempuan. Aku salah satu perempuan yang mengalaminya. Hamil 42 minggu. wawww.. Kebayang kan hamil 39 minggu aja rasanya udah engap. Gimana 42 minggu dah. Itu […]

Pengalaman Mengikuti Kelas Hypnobirthing Pertama

Kurang lebih 2 minggu yang lalu,aku mengikuti mini class hypnobirthing bersama Gentle Birth Surabaya. Tepatnya ketika usia kehamilanku adalah 20 minggu. Memasuki trimester kedua, aku sudah jarang mual dan lemas. Jadi aku mulai semangat mengikuti kelas-kelas melahirkan, yoga hamil, dan apapun itu yang bisa mendukung proses melahirkan. Maklum lah yaa, resolusi 2018 salah satunya adalah […]

Pentingnya Memeriksa Kondisi Rahim Sebelum Menikah

Halo… Disini aku mau berbagi pengalamanku saat periksa kondisi rahim sebelum aku menikah. Sebelum aku menikah, tepatnya pada tahun 2016, aku menyempatkan memeriksa kondisi rahimku. Alasan sederhana kenapa aku mau diajak Ibuku periksa kondisi rahim adalah beberapa sepupuku yang terkena kista. Padahal sehari-hari mereka orangnya aktif banget. Pergi bekerja atau kuliah bahkan beres-beres rumahpun rajin. […]

Kuliah atau Nikah: Dilema Milennial Di Tengah Nyinyiran Orang

“Masih muda, udah nikah aja nih? Sayang banget yaaa. Di luar sana dunia ini masih luas lhoo. Banyak sekali kesempatan. Nyesel loh ntar.” “Sekolah melulu. Nikahnya kapan? Sekolah tinggi-tinggi ntar jadi perawan tua loh. Nggak laku. Laki-laki nggak mau sama cewek yang sekolahnya tinggi.” Ada yang pernah dapat omongan kaya gini? Aku pernah. 🙂 Sebagai […]

Tips Menghindari Riba saat Menabung di Bank Konvensional

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Jauhilah oleh kalian semua dosa-dosa yang tidak diampuni”. Dan beliau menyebutkan salah satunya adalah memakan riba“. (HR. At-Tabrani). Aku nggak mau sok religius. Masih inget kalo aku juga punya dosa karena suka nyinyirin Ayu Ting Ting. Tapi aku juga seorang muslimah yang ingin menjauhi riba meskipun cuma sejengkal. 🙂 Jadi, yang […]

Kartiniku Kartinimu

Selamat Hari Kartini! Ibu R.A Kartini yang dulu memperjuangkan hak-hak kaum wanita pasti akan sangat bangga jika melihat kondisi perempuan sekarang. Banyak perempuan-perempuan yang saat ini mendapat pendidikan tinggi tanpa harus takut terintimidasi. Tanpa harus membaca buku di gudang belakang secara sembunyi-sembunyi. Bahkan sekarang melihat seorang perempuan menuntut ilmu sendirian di negeri orang adalah hal yang […]

Inspirasi Pakaian Casual Sehari-Hari untuk Hijabers

Memakai hijab ternyata tidak membuat seorang perempuan menjadi terbatas dalam berpakaian. Banyak sekali cara agar terlihat lebih stylish dengan menggunakan hijab. Tentu saja tanpa mengurangi tujuan hijab itu sendiri yaitu menutup aurat bagi para muslimah. Dalam hal menutup aurat, hijabers atau sebutan untuk perempuan berhijab ada baiknya agar tidak memperlihatkan lekuk tubuh atau terlalu ketat. […]