Inspirasi Dapur Shabby Chic yang akan Menambah Mood Memasak

Dapur ibarat Mitokondria dalam sel. Mitokondria memproduksi makanan yang dikonsumsi sel sehingga sel dapat terus berkembang.

Layaknya mitokondria, dapur juga menjadi bagian penting di rumah. Di dalam dapur sumber makanan diolah sehingga menjadi nutrisi yang mencukupi bagi penghuni rumah. Dapur bisa menjadi sumber energi karena pengolahan makanan dimulai di dapur. Maka dari itu, dapur harus selalu bersih dan sehat. Kalau sumber nya bagus, pasti hasilnya juga bagus kan. 🙂

Untuk menambah mood memasak menjadi lebih semangat, inspirasi dapur berikut bisa kamu tiru agar selalu bisa memberikan nutrisi yang baik untuk keluarga.

Inspirasi dapur shabby chic yang akan menambah mood memasak

Shabby chic merupakan tema yang sedang populer di kalangan perempuan saat ini. Mulai dari gadis sampai yang sudah menjadi mama muda, semua gemar dengan shabby chic. Tema ini identik dengan bunga-bunga, warna pastel,dan bentuk desain yang unik dan lucu. Pokoknya cewek banget lah.

Untuk kamu yang sedang mencari Inspirasi dapur shabby chic yang bisa menambah mood memasakmu, simak dibawah ini ya:

1. Dapur Lucu berwarna pastel

Warna pastel menjadi lambang dekorasi shabby chic. Warna seperti pink, mint, krem, dan putih yang dipadukan menjadi sangat lucu seperti gambar di atas. Padahal kalau diamati, perabotannya cukup campur aduk ya. Gelas dengan berbagai bentuk serta tempat nasi jadul seperti punya nenekku.

Meskipun begitu, dengan pemilihan warna yang tepat, dapur yang sempit dan perabotan campur aduk ini jadi kelihatan lucu.

2. Dapur shabby chic serba putih

Salah satu keuntungan desain shabby chic adalah, kalian bisa memanfaatkan bahan atau barang yang sudah tidak terpakai disekeliling kalian. Seperti foto diatas, kalian bisa memanfaatkan plang toko yang sudah tak terpakai agar menjadi detail dekorasi.

Dapur yang sempit juga bukan halangan agar kamu tetap bisa memiliki dapur shabby chic. 🙂

3. Dapur Kombinasi pink dan mint

Selain warna pink, shabby chic juga melibatkan warna mint. Warna mint menjadi sangat populer sejak konsep shabby chic hadir. Campuran dengan warna mint juga sangat sesuai untuk melengkapi dapur.

Tambahan lampu kristal berbentuk lilin atau hiasan bunga juga menjadi tambahan aksen menarik. Menggunakan perabotan berwarna senada juga membuat dekorasi dapur menjadi makin menggemaskan.

4. Dapur warna mint

Kalau sebelumnya dicampur dengan warna pink, kali ini hampir didominasi dengan warna mint. Seperti biasa, warna putih menjadi warna dasar dan paten untuk desain shabby chic. Aksen lantai kayu juga ditambahkan agar dapur terlihat lebih chic. Selain itu, warna tirai yang senada pasti akan membuat kita betah memasak di dapur.

5. All White and Chic

Kalau ini nggak perlu ditanyakan lagi. Putih sebagai warna dasar shabby chic bisa juga mempercantik dapurmu. Aksen kayu dan knob laci kristal bisa ditambahkan agar dapur terlihat lebih elegan. Kalau punya dapur putih bersih seperti ini, kamu juga harus rajin membersihkan. Usahakan cat yang melapisi kayu adalah cat yang mudah saat dibersihkan ya.

Bagaimana pendapat kalian dengan inspirasi di atas? Apakah kalian sudah memiliki gambaran dapur seperti apa yang kalian inginkan. Seperti apapun desain dapur shabby chic kalian, usahakan agar selalu rapi dan bersih ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *