Inspirasi Pakaian Casual Sehari-Hari untuk Hijabers

Memakai hijab ternyata tidak membuat seorang perempuan menjadi terbatas dalam berpakaian. Banyak sekali cara agar terlihat lebih stylish dengan menggunakan hijab. Tentu saja tanpa mengurangi tujuan hijab itu sendiri yaitu menutup aurat bagi para muslimah.

Dalam hal menutup aurat, hijabers atau sebutan untuk perempuan berhijab ada baiknya agar tidak memperlihatkan lekuk tubuh atau terlalu ketat. Pakaian yang terlalu ketat akan tidak enak dipandang. Selain itu, berbahaya juga bagi beberapa organ dalam wanita.

Sebagai hijabers, kamu bisa kok tetap tampil stylish tanpa harus memakai pakaian ketat. Ada banyak pilihan selain memakai pakaian ketat yang memerlihatkan lekuk tubuh. Jadi hijab mu akan sempurna menutup auratmu.

Inspirasi Pakaian Casual Sehari-Hari untuk Hijabers

Beberapa perempuan memang kesulitan dalam memilih style casual untuk sehari-hari. Dikarenakan kebanyakan pakaian casual yang dijual selalu ketat dan minim. Simak beberapa inspirasi gaya casual sehari-hari untuk hijabers yang bisa kamu tiru berikut:

1. Lace and Skirt

Rok panjang akan selalu menjadi favorit para hijabers. Rok menunjukan feminin dan terlihat anggun saat digunakan oleh hijabers. Jenis rok seperti di atas bisa kamu gunakan untuk sehari-hari ke kampus atau hang out dengan teman-temanmu. Tambahkan atasan lengan panjang dengan aksen lace yang akan membuat tampilanmu terlihat lebih chic!

2. Loose Pants and Sweater

Kalau kamu bukan penggemar rok, kamu bisa memilih untuk menggunakan loose pants. Yup, di Indonesia, clana seperti ini dikenal dengan celana kulot. Celana ini nyaman sekali untuk hijabers yang memiliki hobi travelling atau yang sering mengerjakan rutinitas outdoor. Ditambahkan sweater dan sepatu kets, penampilan kamu akan sangat sesuai dengan kepribadianmu.

3. Tunic

Untuk yang kurang menggemari celana kulit, kamu bisa memakai legging atau celana pensil. Tapi, untuk menutupi lekuk tubuh, kamu bisa menggunakan Tunic. Tunic adalah jenis pakaian yang panjangnya seukuran betis atau 3/4 bagian tubuh. Jangan lupa untuk pilih tunic dengan model yang longgar agar bentuk tubuhmu masih bisa ditutupi.

4. Outer

Menggunakan outer akan membantu kalian menutupi beberapa lekuk tubuh saat kalian tidak ingin berpakaian longgar. Outer akan menutupi lengan dan 3/4 bagian tubuh sehingga lekuk tubuh tidak terlalu terlihat. Seperti foto diatas, pemilihan outer dapat mnutupi sebagian besar lekuk tubuh saat pakaiannya ketat.

5. Jumpsuit and Outer

Gabungan keduanya akan terlihat cocok kalau kalian suka dengan gaya yang feminin. Sebenarnya gaya ini bisa diterapkan untuk apapun karena gaya ini adalah gaya universal. Saat kalian memadukan dengan heels, makan kalian akan terlihat feminin. Sedangkan jika kalian memadukan dengan sneaker, kalian akan terlihat tomboy dengan gaya ini.

Jadi, apa gaya hijabers kalian? Nggak perlu berpakaian ketat kok agar tetap terlihat menarik. Contoh di atas dapat dipraktekkan di rumah agar kalian bisa tampil caaantik tanpa harus memperlihatkan lekuk tubuh. Selamat mencoba!

One thought on “Inspirasi Pakaian Casual Sehari-Hari untuk Hijabers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *