Inspirasi Undangan Pernikahan dengan Tema Rustic

Pernikahan selalu identik dengan hari bahagia, jadi raja dan ratu semalam, serta once in a lifetime moment. Maka dari itu, segala sesuatu yang behubungan dengan pernikahan harus sempurna. Mulai dari undangan pernikahan sampai dengan jumlah bunga di pelaminan.

Undangan pernikahan sendiri berkembang mulai dari versi kertas yang difotokopi (kata Ayah jaman dahulu sih seperti ini), sampai sekarang yang modelnya bermacam-macam. Salah satu tema undangan yang sedang banyak diminati adalah Rustic.

Tema rustic ini sebenarnya bukan tema yang cukup baru untuk di area western seperti US atau Eropa. Tema rustic mengangkat konsep desain sederhana dengan campuran warna yang tidak ramai dan detail kecil seperti bunga atau daun sebagai aksen.

Kalau kamu tertarik menggunakan tema rustic untuk undangan pernikahanmu, berikut beberapa inspirasi undangan pernikahan dengan Tema Rustic:

1. Wood and Lace

source

Campuran dasar warna kayu dengan detail renda yang cantik membuat desain undangan ini terlihat jadul tapi elegan. Meskipun terlihat jadul, desain undangan ini tetap tidak pernah terlihat jelek. Tulisan di undangan cukup singkat, padat dan jelas. Membuat undangan ini semakin nyaman dipandang.

2. Floral Chic

source

Desain ini cukup bersih karena didominasi dengan warna putih. Yang membuat undangan seperti ini cantik adalah detail flower wreath yang melingkar. Uniknya, undangan ini cuma 1 lembar loh. Kalau biasanya undangan pernikahan yang kita terima memiliki lebih dari 1 lembar, undangan berkonsep floral chic ini hanya menggunakan 1 lembar saja yang justru mendukung konsep bersih seperti warna putih yang dipilih sebagai dasar.

3. Planning Invitation

source

Ini yang saya paling suka. Menurut saya, undangan dengan konsep planning dan memiliki kalender di dalam undangan tersebut merupakan konsep yang unik. Untuk menambahkan kesan rustic, Anda bisa menggunakan kertas yang berwarna cokelat. Dengan tulisan dan font yang minimalis, undangan Anda pasti enak dipandang.

4. Forest Theme

source

Untuk pecinta suasana whimsical ala ala di hutan, desain undangan ini cocok untuk kalian. Tema rustic tidak hanya melulu tentang pemilihan kertas jadul dan gambar detail yang sedikit. Siluet hutan juga bisa dijadikan detail untuk pilihan undangan rustic kalian. Tetap pertahankan konsep rustic yang memang selalu terlihat sederhana, tanpa banyak pilihan warna, dan font minimalis.

5. Burlap Rustic Invitation

source

Tidak selamanya karung goni itu jelek. Dengan boomingnya tema rustic, karung goni justru jadi idaman. Dengan pemilihan yang tepat, karung goni justru bisa mempercantik undangan penikahan kamu. Tetap didominasi warna putihdan pilihan kertas serta font yang terkesan vintage, undangan pernikahanmu akan membuat banyak orang iri. 😀

Inspirasi di atas adalah sebagian kecil dari banyak desain. Hal yang paling diutamakan saat menentukan desain undangan adalah kesederhanaan. Less is more. Semakin terlihat sederhana, maka undangan bertema rustic akan lebih terlihat elegan.

Jadi, sudahkah kamu menentukan desain undangan pernikahanmu? Cobalah tema rustic di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *