Pengalaman Buruk dengan Nugraha Tent Decor

Hari ini tepat 1 bulan yang lalu aku sedang repot-repotnya mengurusi persiapan pernikahanku. Stress dan galau berdatangan campur aduk di hati dan pikiran. Tapi stress yang aku alami bukan karena nervous  menjelang pernikahan dan menjadi seorang Istri, melainkan dikarenakan vendor dekor yang tak lain adalah Nugraha Tent Decor alias nugrahatentdecor atau Eny. Eny ini nama yang punya. Agak semprul nih orang. Kalian kalo baca siapin camilan yah, karena pasti gemes banget bikin pengen jambak si eny.

Beberapa waktu yang lalu, aku sempat post ceritanya di Instagram Stories aku. Stories ini lumayan viral karena ada banyak yang menonton. Daaaaan ternyataaaa… ada banyak banget korbannya!!!!!

Buat yang mau nikah, semoga ini bisa jadi pelajaran kalian. Kurang lebih, kronologis ceritanya adalah begini:

WARNING – Ceritanya panjang kaya sinetron dan kalian bisa darah tinggi setelah baca.

Saat persiapan menikah, aku memilih Nugraha Tent Decor sebagai vendor dekorasi acaraku. Pemiliknya bernama eny. Selain dekorasi, aku juga memesan vendor lain via dia karena memang dia sendiri yang bilang kalau kenalannya banyak. Jadi aku pesan Band, photobooth, MC, Baju, Makeup Keluarga, dan WO.

Awalnya oke-oke aja, tapi H-1 minggu aku mulai merasa aneh dan TERNYATA SAAT HARI H KEJADIAN BENERAN DONGGGG FEELING NGGAK ENAKKU. Eny nggak ngerjain sebagian besar dari kontrak! 🙁

Awalnya yang aku notice selama acara cuma flower gate dan kembang mayang yang datangnya terlambat (acara mulai jam 12 tapi kembang mayang datangnya jam 2 an hiks). Buat yang nggak tau kembang mayang, ini adalah janur kuning yang dijalin membentuk seperti bunga yang biasa dipegang oleh pengiring pengantin. Nah karena aku menikah dengan adat Jawa, pastinya ada prosesi Bedhol Kembang Mayang alias tukar kembang mayang. Nah kalau kembang mayangnya aja nggak ada terus apa dong yang mau ditukerin??? sepatu boots???

Pas di awal sih aku fine fine aja karena aku baru tau kalau cuma 2 biji itu yang nggak lengkap. Maklum kan ya wedding pasti hectic jadi nggak sempat cek satu-satu.  Ehhhh belakangan aku tau banyakkkk banget yang nggak sesuai kontrak. APALAGI PAS HARI-H NGGAK ADA ORANG DEKOR YANG STAND BY!!!

Pas mau mulai acara, si eny ini nggak bisa dihubungi. Udah ditelfon berkali-kali gak diangkat. Gila gak tuh. Kerja gak tanggung jawab eh dia mangkir. Udah deh acara berlangsung tanpa proses bedhol kembang mayang. Saat acarapun aku nggak mikir apa-apa. Yang pasti aku taunya lampu di sebelah selatan sempat mati.

Lucunya, si eny ini menyanggupi hadir di acara untuk memperbaiki beberapa dekor yang error loh. Tapi ya gitu deh nggak muncul batang hidungnya. Nih buktinya dari SS chat dia sendiri yang ngomong. Aku ga nyuruh dia dateng padahal. Catet ya, dia sendiri yang mau dateng.

diambil dari story instagram ku.

Awalnya aku mau let go ajah. Karena cuma tahunya 2 item itu tadi yang nggak lengkap yaitu flower gate sama kembang mayang. Ehhh belakangan tahunya banyak banget yang missed ga sesuai kontraknya. Tepatnya setelah selesai acara Unduh Mantu. Buat yang nggak tahu unduh mantu, ini prosesi penikahan di rumah mertua untuk menyambut menantu. Gitu lah. Pas pulang dari rumah mertua aku baru tau kalau eny kerjaannya bener-bener nggak beres. Padahal aku udah lunas. 🙁

Nih aku tunjukin list di kontrak yang nggak dikerjain eny nugrahatentdecor:

Masih ada lohhhh..

Hal-hal kecil nya aku tulis sekalian ya:

  • Bouquet bunga Akad dan Resepsi tertukar.
  • Acara mulai jam 7 tapi orang sound (which include di paket dekornya eny nugrahatentdecor) malah datang set 7. Nggak bisa dihubungin pula.
  • Bunganya dikit banget hiks. Sampe dikasih sisa sisa orang catering. 🙁
  • Ada charge harga yang tiba-tiba dibebankan padahal di awal kesepakatan nggak ada.
  • dll dll dll lupa lah.

Pokoknya kalau urusan ngeles, si eny nih lebih lihai dari bajaj. Nih buktinya..

komplainku.

Aku komplain dengan menunjukkan bukti dari kontrak yang nggak ada selama acara.

Waktu aku request desain photobooth seperti di atas, eny menyanggupi bisa tetapi hanya papan bagian belakang yang berbeda. Aku sih oke aja. pokoknya ada bunga hidupnya. Nih buktinya dia bilang sendiri:

Tuh kan dia bilang sendiri kaya gitu. Instead, apa yang malah dikasih ke acaraku??? NIH..

SAMPAH NGGAK SIHHHHH…

Sampe crew WO mau ngebantuin decor ulang pakai bunga dekorasi di kamar pengantin.

Terus apa gunanya bayar eny buat dekor kalau pada akhirnya yang dekor tetep orang lain dan barangnya juga punya aku???

Undangan banyak yang ngerti bahasa Inggris dan itu tulisan di papan malah nggak nyambung sama sekali. Kurang ajar banget kan. 🙁

Komplain lagi ngebahas soal flower gate yang jelas-jelas dia menyanggupi ada flower gate.

Aku tahan kasus ini nggak up di social media atau blog karena aku masih menunggu itikad baik dari eny. Tapi ternyata per tanggal 6 Agustus 2017 ini tidak ada kelanjutan dari pembicaraan ini dari pihak eny.

Setelah aku komplain, eh dia malah bahas panjang lebar tanpa menjawab satupun komplainku. Nih jawabannya:

Ehh dia cuma balas yang bagiaan kursi aja. Selanjutnya malah meracau ngomel ngomel kaya gini..

lanjut meracau hula-hula..

Sadar nggak kalian disini dia mulai play victim? Bilang kalau nggak bisa sempurna 100%. Namanya nikah kan pasti ada 1 atau 2 yang missed. Tapi kalau di kasus ini udah nggak 1 atau 2, tapi udah amburadul semua!

Aku ingetin lagi untuk tetep fokus di kontrak yang nggak dia kerjain.

Dia bilang aku nggak tahu terima kasih. Lah gimana aku mau terima kasih kan dia kerjaannya nggak bener. Dia juga bilang aku nggak tahu terima kasih karena dia udah bantu nyari vendor lain dan pesen via dia, disini kan beda konteks. Aku komplain masalah dekorasi, nggak usah belok ke yang lain lah. Drama banget sih.

Setelah aku lanjut komplain dan mengingatkan bagian yang dia tidak respond, eh dia malah bilang lagi di jalan dan ntar mau di respon. Ini alasan klasik lah. Sering banget dia kaya gini. Diajak ngobrol serius, eh diputus alasannya di jalan.

Setelah itu, aku tunggu sekitar 3 hari. Lalu aku tagih lagi komplainku. Uniknya, pas aku tagih dia malah kena usus buntu. Wow lah nih orang.

Pas aku dapat kabar usus buntu ini, aku baru sadar kalau aku di block di Instagram. Lucu banget, aku sama sekali nggak koar-koar di social media, tapi sama dia di block duluan.

Kelihatan kan siapa yang kelabakan menutup kesalahan. Padahal aku komplain masih secara private loh. Ehh dia udah kebakaran jenggot duluan nutup jejak.

Nah usut punya usut, ternyata beberapa vendor yang aku pesan via eny tuh belum dibayar. Hebat kan. Padahal aku udah lunas. Karena aku ga enak sama vendor-vendor ini, jadinya aku keep contact sama mereka. Salah satunya adalah Bunga, ini nama samaran yah.

Terus aku dikasih tahu sama Bunga kalo eny ini kena paru-paru basah. Bedanya eny chat ke aku kena usus buntu dan ke Bunga kena paru-paru basah cuma sehari.

Bayangin gaes, dari usus buntu ke paru-paru basah hanya dalam sehari??? Ini mungkin dokter lulusan universitas terhebat seluruh dunia yang gelarnya udah professor nggak bakal bisa jelasin nih penyakitnya si eny.

Akhirnya, Bunga pergi ke rumah si eny buat nagih.

Disana, faktanya makin unik. Lebih unik dari fakta-fakta yang dibeberin On The Spot gaes!!!

Nah kannnn… Ngibul nya udah revealed. Kalah lah acting nya Meryl Streep atau J-Law lawan eny ini.

Si Bunga tadi kondisi lagi hamil tua, naik motor beda kabupaten ke rumah eny yang jauh banget. Di rumah eny nungguin sampe malem dan dia nggak muncul. Kejam lah. Soalnya eny tuh tiap mau ditemuin selalu aja ada alasannya. Lebih sibuk dari pejabat.

Dia nih bohongnya nggak cuma mengorbankan dirinya sendiri. Kadang dia juga sering bilang kalau mamanya yang sakit lah, sodaranya yang sakit lah, pokoknya banyak alasan sakit saking banyaknya korban yang ikutan cerita ke aku.

Bahkan ketika aku chat eny di nomornya yang lain, dia tuh pura-pura jadi anaknya buat balesin. Psikopat gak sih.

Entah itu dia pura-pura jadi anaknya atau dia suruh anaknya ngetik yang jelas nih orang udah sakit otaknya. Kalo aku niat nipu orang atau jahatin orang, aku nggak akan bawa orang yang aku sayang buat ikutan. Nah dia? -_-

Setelah chatku dibalas dengan anaknya (atau eny yang nyamar jadi anaknya) tadi. Eny balas di nomor satunya dan makin meracau nggak jelas.

Nih perhatikan ya, biar kalian tahu kalo dia ini ngeles banget.

bla bla bla… ngirim PO sana sini.

Dia bilang pemakaian AC 8 jam dan dia loss kan, lah dia sendiri yang loss. Aku nggak minta. hrrr.

Tambahan sound buat pengajian. Dia sendiri yang bilang kalau nggak ada charge. Di akhir pas aku komplain eh aku di charge IDR 600.000. Ya mana mau aku bayar. Dia kerjaan dekor aja nggak bener kok aku di charge lagi.

kasih list PO nya dia sana sini.

dst dst dst sampe bosen baca.

Dari sekian panjang chatnya itu, ada nggak yang menjawab komplainku tadi? Nggak ada kan! Dia cuma nunjukin PO PO nya dia sama foto dia naikin bunga.

Mau dia PO apapun buat acaraku, ngasih free bejibun, atau naikin bunga dari Zimbabwe sekalipun, kalo di acara aku nggak ada ya berarti nggak sesuai kontrak dong.

Karena susah amat nyuruh nih orang buat fokus ke komplainku, jadi aku chat lagi pake caps lock biar dia nggak makin halu kesana kemari.

Terus pas dia bilang kalau piring kembali dalam keadaan kotor? Helloooo… crew nya eny waktu nganterin tuh asal naruh gitu aja. Nggak dipasrahin ke siapa gitu. Ya mana kita tahu lah itu piring dan sendok jumlahnya berapa detailnya. Dan pas dikembalikan, semua piring dan sendok sudah dicuci. Malahan pas baru dianter tuh piringnya yang kotor. Nih buktinya..

Jadinya harus cuci dulu sebelum pake. hiks.

Nggak cuma 1 atau 2. Tapi hampir semuaaaa.

Nah setelah itu, karana aku capek debat, aku suruh lah dia istirahat. Kan abis kena paru-paru basah sama usus buntu yak. :))

Eh dianya malah nantang balas kaya gini…

Tapi karena di kontraknya dia sendiri yang tulis kalau uang kembali sesuai poin yang nggak dikerjakan, yaudah aku screenshot bagian tersebut.

Untungnya aku punya banyak bukti dan saksi apa-apa yang nggak dikerjakan eny. Jadi dia nggak bisa berkutik.

Dia bilang sakit hati gara-gara di komplain, lha salah sendiri kerja nggak bener. Kalo nggak mau sakit hati karena di komplain ya kerjanya yang bener.

Bilang kalau nggak mbulet, YAELAH dari kemaren siapa yang bilang alasan usus buntu, paru-paru basah, jawabnya play victim segala hrrr.

Sampe akhirnya aku disuruh nunggu buat di contact sama bondan. Sampai artikel ini di pos yaitu tanggal 6 Agustus 2017 juga nggak ada tuh kabar tuh orang wasap atau sms aku. Nggak ada itikad baik sama sekali lah.

Capek lama-lama.

Aku udah nggak mau uang balik. Tapi Demi Allah aku nggak ikhlas uang yang aku bayarin buat vendor yang aku pesen via dia malah diambil. Nggak dibayarin ke vendornya. Nggak ikhlas. Sejahat itu nyari uang.

Untuk kalian yang berada di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan sekitarnya. Ati ati lah sama Nugrahatentdecor alias eny ini. Jangan mau acara kalian dirusak. Sudah banyak banget loh korbannya. Nih buktinya:

ada lagi..

ada lagi lagi lagi…

part 1
part 2

Ada lagi korban, mbak Nana Abdul. Yang ini lebih ngenes deh.

part 1
part 2
part 3

Sama seperti aku, mbak Nana ini juga di block oleh eny sesaat setelah komplain. Dan kasus dari Mbak Nana ini malah lebih parah. Vendor katering yang disewa lewat eny bilang kalau si eny belum bayar. Padahal mbak nana udah bayar ke eny. Bahkan vendor makeup yang dipesan via eny sampai cancel gara-gara permasalahan yang sama.

Ada lagi nih. Mbak ririn yang pernikahannya juga dirusak sama eny.

part 1

Lihat nggak tuh di vas nya ada tali rafia yang dililit. ngeselin kan neny tuh. Nyanggupin bisa tapi pas hari-h amburadul.

part 2
part 3

Sama seperti mbak Nana dan yang lain, mbak ririn juga di block sama eny. Kelihatan banget mau hapus jejak.

Ke mbak ririn juga ngakunya supir dekornya salah kirim bunga. Ke acaraku juga alasan kaya gitu. Lah kok nggak tanggung jawab banget sih ya.

Dan ternyata makin kesini aku menemukan makin banyak korban. Salah satunya mbak Ade:

Superlatepost. Throwback 06may2017 “Spent your time with people who make you see the world differently” And our partners in adearya’s day photo by @auraphotovideo Make up by mybeautiful cece @heramua Hijab do @etty_bettyy Beautiful white henna by @alfiyhenna91 Gown by @heramua collection, designed by @whulyandressmaker Suit @biehintailor WO @organizerprabu Invitation @nancy_project Catering @katerindacatering_sby MC @febryansaputra Entertaint @symphony.entertainment Ring bearer @lovebirdsproject Thankyou partner ( super telat ya… Maklum baru sempet hehe, But makasih superr buat semua partner yang membantu) And… Decoration @nugrahatentdecor (yang gaktau kenapa sekarang saya diblock(?) sebentar, harusnya yg ngblock itu siapa shay? saya atau anda? xixiixi). Untuk review decor? Gak sesuai sama kontrak. Dan saya sangat sangat sangat kecewa dengan hasil decornya, jauh dari kontrak dan harapan saya. Semoga tidak menimbulkan banyak korban lagi ya (karna saya baru tahu h-7 ternyata korbannya udah banyak) . Bertaubatlah, jangan mainmain sama janjimu, jangan banyak alasan… (Udah 3bulan lalu, tp masih jengkel, karna banyk yg curhat ttg decor ini dan banyak yg senasib, gak cuman 1 atau 2orang, lebih dari 10 coy) Saya ngshare ini bukan maksud “mateni rezeki” orang, tapi saya cmn berharap gakada lg pengantin yg kecewa bgt bahkan smpe nangis pas acara Lesson learnednya, hati2 ya ghaes, jangan cmn modal percaya dan gak tega karna ini bukan duit receh shay. Salam damai dan thayank 💙

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ade (@adeirsanti) pada


Di atas adalah beberapa orang yang jadi korban eny nugrahatentdecor.

Makanya di sini aku share pengalamanku agar nggak ada pengantin lain yang dirusak hari bahagianya.

KALAU KALIAN BERADA DI AREA SURABAYA, SIDOARJO, DAN SEKITARNYA DAN ADA TEMAN ATAU SAUDARA YANG MAU MENIKAH, BISA TOLONG DIINGATKAN BIAR NGGAK KEJEBAK SAMA NUGRAHATENTDECOR INI.

Menikah itu moment yang sangat spesial. jangan sampai ada yang rusak.

Makanya aku mohon banget kalau ada teman kalian yang mau nikah dan rencana pakai nugraha tent decor, bisa kalian share artikel ini agar mereka lebih waspada sama eny.

Soalnya eny nih pinter banget menghasutnya.

Terus untuk vendor-vendor wedding, hati-hati yaaa kalian. Soalnya kalo kerja bareng eny nih kebanyakan bayarnya lelet. Bahkan ada yang nggak dibayar berlipat-lipat.

Nih buktinya…

pantes aja dia nggak pernah stand by selama acara. Lha asal pesan dan nggak dibayar sih.

Sampai gadaikan mobil loh buat nutup hutang. Kan kasian banget.

Selesai acara kemarin juga orang sound minta uang di acaraku. Padahal aku udah lunas via eny. Eh ternyata dia ngaku kalo belum dibayar sama eny 3 acara. Gila gak tuh.

Nggak cuma aku dan mbak ririn yang dikasih alasan supir dekor salah kirim bunga. Ternyata, yang lain juga!

Makin nggak bener.

Tuh alasan yang eny kasih ke aku. klasik banget kan. semua pengantin dikasih alasan kaya gini.

Nah ternyata eny ini nggak cuma kurang ajar sama pengantin. Sama vendor wedding lain juga. Selain vendor bunga dan sound yang tadi aku jelaskan di atas. Ada juga vendor lain yang dirugikan seperti:

15 juta tuh nggak dikit lohhhhh.

Dan masih banyak vendor vendor lain yang uangnya masih nyangkut di eny.

Jadi buat semua vendor wedding, saya mohon hati-hati yaaa sama dia. Saya nggak pengen kalian rugi. Karena saya tahu banget orang bikin usaha itu jatuh bangun. Kalo uangnya dicuri dan nggak dibayar pasti sakit hati banget.

Kalau ada teman kalian yang juga vendor wedding, bisa share artikel ini biar mereka nggak kejebak sama nugrahatentdecor ini. Soalnya sebagian besar orang nemunya ya dari instagram. Sekarang instagramnya di private dan kolom komen di nonaktifkan. Jadi nggak ada yang bisa komen buat mengingatkan calon pengantin.

Kalau kalian atau ada orang terdekat yang terlanjur Bayar di eny ini, aku cuma bisa kasih tips gini:

Bahkan ketika stories ku viral dan banyak kliennya bulan September menanyakan perihal stories ku. Dia malah seenaknya bilang kalau dia sedang dapat ujian. Terus semua komplain udah clear jadi instagram di private dan di off kolom komentarnya biar clear.

Nah sekarang MARI BERPIKIR ya. Kalau emang udah clear kenapa dia harus private in akun instagramnya, off in kolom komentar, sampai nge block klien yang komplain? Takut ya bakal di bombardir sama komen jelek? Halu banget lah.

Dan yang bikin makin kesel, pas ada yang konfirmasi storiesku ke eny, dia bilang dengan entengnya kalau masalahnya cuma TELAT KIRIM KEMBANG MAYANG DAN FLOWER GATE YANG NYASAR. Dia juga bilang kalau aku blow up masalah ini dan terlalu dibasar-besarkan yang jatuhnya pencemaran nama baik.

YAELAH.

Aku punya ratusan bukti dan saksi yang bisa dijadiin bukti sah dekorannya eny nugraha tent decor nggak bener. Dia mau bilang pencemaran nama baik??? Silakan aja noh mau ambil hukum. Emang dia punya bukti apa kalau dekorannya kemarin bener selama acara?? NGGAK ADA. Dia aja nggak stand by, ditelfon nggak diangkat. Dih! Mau ambil proses hukum yang ada jatuhnya kebalik en, elu yang bakal dituntut semua vendor yang belum lo bayar dan pengantin yang lo tipu atas tuduhan penggelapan dana dan penipuan.

Coba aja suruh dia klarifikasi depan publik kalo emang semua komplain itu udah clear. Mana berani dia.

Ati-ati deh en. Bisa banget lo hidup palsu kaya gitu.

Tambahan nih ya, selain nipu dan penggelapan dana, ternyata nih orang jago banget menjelek-jelekkan vendor yang ada masalah sama dia biar klien nggak pakai. Makanya buat vendor wedding HATI-HATI LAH kalo kerjasama dengan dia.

instagram: @nugrahatentdecor

alamat: Jln Bibis Tama No.7 Tandes Surabaya

telp: (031) 7414637 , 085648212102

Eny: Eny Kristanti Facebook

Bondan: Bondan Adityo Facebook

email: eny.k_cantiq@yahoo.co.id

Rekening BCA KCU Tunjungan Plaza nomor: 3631550400 atas nama Eny Kristanti.

 

=======================================================

UPDATE 13 JANUARI 2018

Per tanggal ini masih tidak ada itikad baik dari pihak Eny maupun Bondan. Aku pribadi udah capek kalau mau ngejar terus. Akhirnya aku udah nggak mau drama lagi. Biar lah mau mereka sakit atau apalah gombal mereka.

Dan asal kalian tahu, selama terakhir pos sampai hari ini masih banyak yang DM aku soalnya mereka juga kena tipu. T_T

Tapi mohon maaf aku nggak pos, soalnya ada kasus 1 orang yang aku pos di instagram storyku, eh si Eny sama Bondan malah marah-marah ke orang tersebut. Ternyata selama ini Bondan kepo insta storyku (ciyeeee…). Makanya karena nggak enak sama klien yang diomelin sama Bondan atau Eni, aku nggak pos. Tapi sebagai bukti, kalian bisa baca sendiri deh komen komen di postingan ini. Banyak bangeeet yg kecewa.

Bahkan Eny juga ganti nama loh gaes. Ada orang (sebut saja namanya Sri) yang mau tes Whatsapp nya aktif atau enggak. Karena Sri ini chat dari kemarin nggak dibalas, akhirnya Sri inisiatif pakai nomor palsu buat hubungi Eny. Ehhhhh dibales gengs… cepet balesnya… LOL. Dan lucunya lagi dia ngaku namanya TANTY. Kalo kata orang Surabaya “DARGOMBES” versi bhs Inggrisnya “BULLSHIT”.

Tapi tenang, mau ganti nama kaya gimanapun, rekeningnya tetep sama. Udah ditulis dan di list sebagai penipu kelas ubur-ubur.

Meskipun nggak ada itikad baik ke aku, tapi paling enggak Eny ngembalikan uang si Bunga, MUA keluargaku yang kemaren sempat kena tipu juga. Alhamdulillah deh. Kalau vendor yang lainnya? Jangan ditanyaaaa… Ke vendor yang lainnya lebih numpuk daripada ke Bunga. Balikin uang Bunga aja butuh berbulan-bulan, gimana mau lunasin vendor lain. WKWKWKWK.

Aku juga sempat diskusi dengan suamiku tentang enaknya aku ngelaporin Eni ke polisi atau enggak ya, mengingat korban udah banyak banget. Tapi suamiku bilang, emang kalau kamu laporin ke polisi, dia pasti ngembalikan duit orang-orang itu? Sekarang aja dia gali lobang tutup lobang kok mau ngelunasin hutang.

Ada benernya juga sih. Gimana dia mau ganti rugi semua klien ini kalau dia sendiri nggak ada duit. Jadi mau dibawa ke polisi pun tetep aja zonk. Duit nggak balik yang ada kita yang tekor kan. Dia mah enak paling di penjara dan di sana dapat makan sama tempat tidur gratis. Tapi percuma kalo duit klien nggak balik.

Macam kasus First Travel gitu. Si Anisa sama suami udah gegoleran di penjara, terus duit jamaah hajinya gimana? -_-

Akhirnya ya hal maksimal yang bisa aku lakuin cuma memperingatkan orang-orang terdekat dan yang lain agar hati-hati dan nggak jatuh ke lubang mereka. Paling enggak kalau dia nggak bisa balikin duit, jangan sampe dia makan korban lagi. Kudu di cut gitulah. 🙂

Update terakhir sih aku dengar rumahnya dijual dan dia hutang bank lagi donggg entah buat apaan. Info ini aku dapat dari pihak bank langsung yang kebetulan hampir jadi klien Eny buat sewa dekor. Untungnya dia baca postinganku dan batal. -btw, makin kesini aku ngerasa jadi akun gosip yang menguak tabir perselingkuhan raffi dan ATT. Segala bukti update transferan di bank pada tahu WQWQ-

Dia juga buka usaha kuliner di rumahnya. Yaah semoga beneran deh ya.

Ohya, Eny juga mulai rajin mengupdate testimoni dari kliennya. Yang lucu nih, instagram postnya dinonaktifkan kolom komentarnya. Coba deh kalo diaktifkan, woooo bisa bejibun komen klien marah-marah minta duit balik. #julid

Udah dulu ya update nya. Nanti kalau ada update terbaru aku post lagi Insya Allah.

instagram: @nugrahatentdecor

alamat: Jln Bibis Tama No.7 Tandes Surabaya

telp: (031) 7414637 , 085648212102

Eny: Eny Kristanti Facebook

Bondan: Bondan Adityo Facebook

email: eny.k_cantiq@yahoo.co.id

Rekening BCA KCU Tunjungan Plaza nomor: 3631550400 atas nama Eny Kristanti.

 

32 thoughts on “Pengalaman Buruk dengan Nugraha Tent Decor

  1. Ih gemes lihat orang kaya gitu, bikin hari bahagia orang kacau balau ,bener2 drama queen banget mbak enynya nggak malu apa udah bohong ngotot benar yaa ampun ancur bgt deh

  2. Hiiihh aku kok jadi ikut igit-igiten ya mbak pdhl cuman baca ceritanya tok, mentolo tak prekeeess aja ini orang .. Mbak Girly ini beneran deh super sabar banget .. Laporin ke polisi aja mbak sekalian biar diproses, biar ga makin banyak yang dirugikan mbak

  3. Untuuunggg alhamdulillah ga jadi pake punya mbak eny.. Dulu sempet survei sama ibuku. Tapi ibuku ga sreg akhirnya Ga jadi deh pake dia. Memang ya first seorang ibu paling tepat :))

  4. haha baca nya sambil ngelus dada , pengalaman bgt nih dua kali pake dia . Pas acara nikah kakak dan acara tunangan ku.
    yaelaaah , ac nya bosok coooyyy ! banjir deh serumah . edan emg.

  5. Bener mbak. Pas nikahan adikku, masih ada sisa uang sekitar 5jt an belum dikembalikan. Pas ditagih, mbulet ae. Sok2an curhat mau lepas dari riba atas usahanya itu. Ujung2nya pinjem duit. 5jt masih ngendon, akhirnya ga balik deh. Huuuu~

  6. Aku udah ikutin via IG stories kamu. Baca blog post ini malah makin sebel dengan Eny. Mba Eny sayang, karma itu berbalik loh. Semoga rasa stress yang kamu rasakan saat ini, berubah jadi penyakit berat. Amin.

  7. Enny memang bajingan mba, eman2 hijabnya hajinya, saya sudah tertipu berkali kali, selalu jadikan keluarga alasan yg sakit yg ini yg itu anak usus buntu, mudah2an Alloh membuka pintu hatinya dan menyadarkanya, aamiin

  8. Kokk ya g dr dulu dulu mb posting ini.. Januari kmren aq jg pke Nugrahatent dan yaa ampun banyak bgt yg g sesuai… Dekor asal2an pelaminan minimalis bgt, apa lg bunga nya cm dikit, g ada decorasi akad(pdhl di kontrak ada) kembar mayang jg g adaa (just info, dr bpk yg masang janur, mb eny udh nunggak jutaan di beliau,) wesss g sesuai sm ekspektasi sm sekali…pas h-1 dihubungi jg susahh bgt,… Yaudah jadilah resepsiku apa adanyaaaa… Aq msh berfikir Mgkin di sesuaikn sm budget,,, trs lg si mb eny jg minta dp mulu kaya perampok!!! Pdhl acara masih lamaaaa udh ngebet minta dilunasin… Udh untung aq g komplen dy ttg dekor nya yg g sesuai, eh pas, 1minggu stlh acara blg banyak kursinya yg hilang,,,, helowww…kursi nya aja g sm jumlahnya sm kontrak trs dy blg hilang, gak mgkin lah aq mau ganti… Hmmmm… Klo bs di ulangi lg g bkal milih vendor ini,, untungnya aq cm ambil pket dekor ajaa.. Pfuhhh

    1. Aku tahan-tahan nggak aku up berharap ada itikad baik. eeehhh dia malah kabur. Yaudah post aja lah sekalian.
      Ati-ati banget sama orang ini. Kalau ada temen mau nikah dan pakai dia, tolong diperingatkan ya. Daripada nyesel. 🙁

  9. Hai dear, aku baca tulisan ini sambil makan nasi pake rendang sangkin gemesnya wkwkkwkw. Ak ga abis pikir sama manusia begini. Kok ga takut dosa ya, ngga tau disumpain orang kenapa2 nanti dia.

    Semoga cepet sadar dan ngga ngulangin lagi. Kalau emang sakit ya amin aja deh hihihihi. Paru2 basah bkn penyakit main2 sih hihihi.

    Easy to say, tp ttp semangat ya sayang. Semoga apa yg dishare bisa jd pertimbangan unt tmn2/vendor lain spy ga jd korban. Semoga rejekinya digantikan dgn yg lbh baik ya Girly.

  10. Mau ketemu orangnya?
    Blokir BCAnya. Secara mba dah pernah kirim ke dia, mba bisa blokir bca dia. Telp halo bca minta blokir, tp siapin dulu bukti transfernya. Kan kalau didalamnya ada uangnya dan terblokir, dia terganggu kerjanya.

    Trus blokir juga ig, fb dll sosmednya dia lapor ke cs sosmed. Bilang kasus penipuan.

    Btw ceritanya puaaaanjaaaaang, banyak kalimat diulang tapi bikin penasaran akhirnya. Menandakan kekesalan mba tingkat dewa.. hehehe..

    Untung support keluarga luar biasa jadi banyak di handle kekurangannya..

  11. Ya ampun mbak
    Emosi jiea aku bacanya, kok ada sih orang kayak gini
    Duuuuuh

    Syukurlah acara pernikahannya sudah berjalan lancar dengan kondisi penuh sabar ya mbak. Semoga bahagia

  12. Astagaaaa…
    Ini serem banget.
    Aku aja ada pengalaman jelek pas nikahan ga sebesar ini masih berasa sedih n keselnya sampe sekarang. Nikah udah lewat setahun lebih tp kalo inget masih mrembes mili. Apalagi mbak girly gini? Astagaaaa… Tuh orang harus di block dan baiknya lapor ke polisi biar ada warning dan dia ga bisa nyari klien lagi. Gemes bacanyaaa…

    Sampe abis nasgor 2 piring deh! Untung mbak girly ingetin buat siap2 cemilan haaahaha..

  13. Beneran gemes mbak bacanya, ga pengen ngajakin si meril streep main di kingsman mbak? Biar kalau mengecewakan langsung giling aja, hahaha, semoga mbak, korban lain dan para vendor diberi rejeki berlipat ganda sama tuhan, dan berita ini harus disampaikan kemana mana, biar ga ada korban lagi

  14. Banyak yg jadi korban mbk…a0a lagi ak ..nama baek ak uda hampir bubar gara2 eny nugraha tent..mau d masukan polisi tp dya ada etikat baek balikan uang 50% dri nett total…ahkirnya lepas…tp ini mau d somasi customer ak ..biar segera d proses ma pihak berwajib

  15. Sama banget ternyata korbannya gak cuma aku aja. Diminta DP cepet2 sekali minta DP langsung banyak. Pas acara dekor sepi kosong melompong ga sesuai kontrak. Pas dihubungi h-1 jam gak aktif. Gak lagi2 pakai nugrahatentdecor.. kapok

  16. hai mba, salam kenal.

    aku juga lagi menuntut duitku balik paling gak 50% seperti janji pak bondan. duitku 10jt dibawa lari sama dia, bondan janji balikin 5jt tapi detik ini semua akun ku dan suami malah dia dia dan bondan juga block. bener bgt baca cerita2nya, saya sempat komplain krn dia kayak rampok kalo minta dp, gak ada perjanjian apa2 sebelumnya, minta dp nya seenak udelnya. giliran diajak ketemu mbulet. saya sama suami stay di jakarta. kami udah janjian sama enny jauh2 hari utk ketemuan di rumahnya, musyawarah baik2 lah dekornya gmn nantinya. datang lah kami ke surabaya dan ternyata ibunya bilang enny lagi di malang. saya telp gak nyambung. sampai detik ini gak ada ucapan minta maaf dll udah ngilang pas janjian dll. yauda akhirnya demi suksesnya acara kami desember nanti, (saya sdah akad duluan, resepsi nyusul di desember) akhirnya kami pindah vendor. kami pake david dekor yg katanya sepupunya mitra flower. meski kami tau janji dia balikin 5jt ini kayaknya berujung palsu, tapi akan kami kejar terus. saya akan viral kan di semua akun socmed saya juga demi menolong agar tidak ada lagi korban dia.

    oh ya ada lagi temen saya juga kena tipu, nangis pas hari H. untungnya cuma dekor lamaran, ya gitu flower gate gak ada lah, dll. pas mau hari H, diajak ketemu mbulet terus, bilangnya sakit menular jadi gak bisa ketemu atau disamperin. trs parahnya, mc acara minta bayaran ke tmen saya pdahal semua udah dibayar lunas ke enny. trs dg entengnya enny jawab di chat “makanya kalo punya acara jgn pas rame2nya orang lain punya acara mbak” , fix orang ini kelainan mbak.

    saya akan tulis lengkap nya di blog saya juga nanti.

  17. Saya jg kena sama mba Eny mba perihal foto & dekor bln September kmrn..
    Dan saya tanya ke fotografernya secara lgsng ternyata dari pihak mba Eny sendiri yg memangkas hal2 yg tertera diperjanjian..
    Bagaimana klu kita bikin group buat orang2 yg sdh dikecewakan dgn mba Eny? Kita rame2 laporin ke polisi..
    Kasian orang2 berikutnya yg jd korban..
    Usut punya usut mba Eny lg kelilit utang, akhirnya dy pake uang kliennya untuk menutupi utang2nya..
    Orang fotografer saya cerita klu dy blm dibayar mba Eny sampe 50jt..

    Semoga segera diberi hidayah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *