Persiapan Kecil untuk Calon Pengantin Menjelang Pernikahan

Menjelang pernikahan, bukan hanya persiapan vendor-vendor saja yang perlu dipikirkan. Tetapi juga persiapan untuk diri sendiri.Tidak hanya persiapan mental, persiapan fisik juga sangat penting.

Disadari atau tidak, persiapan kecil ini akan sangat membantu ketika menikah nanti. Aku juga melakukan beberapa hal kecil menjelang hari pernikahanku. Berikut beberapa persiapan kecil menjelang pernikahan yang mungkin bisa kalian tiru:

1. Ubah Gaya Rambut

Beberapa orang bilang, mengubah gaya rambut berarti melupakan masa lalu. Kalau aku sih enggak ya. Mengubah gaya rambut buat aku berarti menyambut hal yang baru. Lagipula aku bosen rambut panjang. Jadi ganti gaya deh.

Saranku untuk yang ingin mengubah gaya rambut menjelang pernikahan, lakukan jauh hari. Kira-kira 2 hingga 3 minggu sebelu hari-H. Ini merupakan jangka waktu yang tepat agar style rambut benar-benar terlihat setelah dipotong atau di cat. Selain itu jangan pilih model rambut yang terlalu gila, cukup pilih style yang sederhana aja. Kalau terlalu heboh nanti bisa kelihatan aneh.

2. Tingkatkan Rutinitas Skin Care

Ini yang wajib dilakukan paling tidak 3 bulan sebelum hari-H. Biasakan kulit dengan rutinitas skin care agar kulit lebih terawat dan sehat di hari-H.

Ingat, jangan pakai skin care abal-abal ya. Pakai yang original. Ohya, sangattidak disarankan kalian mencoba skin care baru. Dikhawatirkan ada efek nggak cocok atau purging yang bikin kulit jadi jerawatan.

Jadi kalau pakai skin care, pakai yang seperti biasa aja, tapi lebih rutin. 🙂

Sedikit tips dariku, sedia sheetmask untuk hari H. Kemarin menjelang acara, kulitku kering parah. Untung ada sheetmask, jadi kulitku lembab dan kenyal. Makeup pun kelihatan flawless. :3

3. Pamper Yourself!

Ini yang sering disepelekan. Padahal ini membantu bangeeet.

Menjelang hari-H aku mulai rajin spa, facial, bahkan manicure. Ini emang hal sepele yang mungkin bisa dibilang, “halah paling juga ntar nggak kelihatan pas nikah.” But, No. You’re wrong.

Hal ini mungkin nggak ada yang lihat, tapi detail kecil seperti ini pasti akan diperhatikan. Jadi mungkin nggak ada yang lihat kuku kalian, tapi kalo ada orang jabat tangan, pasti mereka akan sadar kalo kuku kalian bagus. 😀

Kemarin aku pilih manicure di Menail Salon.


Selain mempercantik kuku, aku juga mempercantik tubuh dengan rajin luluran dan membersihkan area kewanitaan. Kan area intim ini bisa jadiaset nanti setelah menikah, jadi wajib dirawat, sis. 😀

Setelah pamper, badan jadi terasa lebih relax dan nyaman. Stress juga berkurang.

4. Waxing.

Aku paling malas sama bulu-bulu di badan. Hahaha.

Waxing jadi salah satu pilihanku karena aku nggak suka cukur. Tapi yang aku wax bukan bulu tangan atau kaki. Melainkan bulu ketiak dan Miss V. 2 Area ini merupakan area yang aku paling risih alau ada bulunya. Jadi ya cukur aja lah. Hehehe.

Menurutku nggak terlalu sakit kok. Saat dicabut nggak sakit banget pas waxing ketiak. Yang sakit justru pas oles wax nya. 😛

Kalau untuk wax Miss V, aku pilih yang Brazillian Wax. Tapi aku request dikasih numbing spray biar nggak sakit amat. Wkwkwk.

Demikian tips dariku. Semoga membantu kalian calon pengantin yaaa.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *