Rekomendasi Film Horror – The Orphanage

The Orphanage atau El Orfanage merupakan salah satu film karya Guillermo Del Toro. Film ini merupakan film ber-genre Psychological Horror.

Genre film yang aku sukai soalnya nggak ada jum scare receh di dalam film. Selain itu film nya juga bikin mikir dan selalu memprediksi akhir cerita. Berbeda dengan film horror kebanyakan yang akhirnya bisa ditebak, film ini sukses bikin saya ikutan nyesel kenapa nggak nonton dari jaman baheula. 🙁

Film ini berbahasa Spanyol. Jadi kalau nonton cari yang ada subtitle Bahasa Inggris atau mungkin bisa menonton film yang sudah di dubbing.

Poster film pun terdiri dari banyak versi. Ada versi Amerika dengan judul The Orphanage dan Spanyol dengan judul El Orfanate.

Menceritakan seorang perempuan bernama Laura yang dulunya tinggal di panti asuhan dan akhirnya mengadopsi seorang anak bernama Simon. Ia mengambil alih panti asuhan tempatnya tinggal dan menjadikannya rumah.

Awalnya Simon baik-baik saja. Tapi lama-kelamaan, Simon mulai punya ‘teman khayalan’ bernama Tomas dan teman-teman lainnya. Creepy right. Sampai suatu hari, Simon menghilang di pesta ulang tahunnya.

Laura percaya kalau Simon diculik oleh Tomas, teman khayalan. Banyak cara sudah dilakukan Laura dan suaminya untuk menemukan Simon mulai dari memanggil polisi hingga paranormal. Tapi hasilnya nihil hingga pencarian berlangsung selama 9 bulan.

Sampai akhirnya, Laura menemukan fakta banyak mayat di sekeliling tempat ia tinggal. Mayat tersebut ternyata adalah mayat anak-anak yang dulunya tinggal di panti asuhan tersebut. Mereka dibunuh oleh pengurus Panti Asuhan pada waktu itu.

Laura pun mulai mengalami pengalaman spiritual yang aneh. Hingga akhirnya dia menemukan Simon secara mengejutkan.

Jujur deh endingnya bikin kesel, sedih, gemes, nggak percaya. Bahkan sampe bikin mikir ulang kenapa bisa kaya gitu. The actual psychological Horror. 3 hari setelah nonton juga masih kepikiran. Huuu.

Hebatnya, meskipun nggak ada jump scare receh, Guillermo Del Toro masih bisa membuat film ini as thrilling as possible. As usual of course.

Dan plot twist nya tuh beneran bikin gemes dan menyesal kenapa ga nonton dari jaman baheula. -_-

Okedeh, selamat menonton. Paling suka film ini karena nggak ada adegan sok seksi dan erotis. Secara kan ya, film horror jaman sekarang jarang banget yang bebas dari hal-hal erotis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *