Rekomendasi Film Keluarga – Gifted

Halooo…

Kali ini aku punya rekomendasi film yang cocok untuk ditonton akhir pekan bersama keluarga. Judul film kali ini adalah Gifted.

Gifted menceritakan tentang seorang anak yang sangat pintar dan yatim piatu. Anak bernama Mary ini memiliki kemampuan berhitung yang cepat. Di usia 8 tahun, Mary mampu menghitung perkalian dengan jumlah angka yang besar serta pengkuadratan.

Mary tinggal bersama pamannya yang kebetulan diperankan oleh aktor idola saya, Chris Evans. Pamannya sangat menyayangi Mary meskipun mary berbeda dengan anak seumurannya. Ia memperlakukan Mary selayaknya anak kecil meskipun bisa dibilang Mary mudah bosan dengan hal-hal yang biasanya menarik bagi anak kecil seumurannya.

Konflik dari cerita ini bermula ketika guru dan kepala sekolah tempat Mary bersekolah menyadari bahwa Mary adalah anak yang cerdas. Mereka memanggil nenek dari Mary yang langsung datang menjemputnya.

Nenek Mary bahkan menuntut untuk membawa Mary dari pamannya yang tak lain merupakan anak bungsunya. Pengadilan demi pengadilan pun dijalani dan mengharuskan Mary terpisah dari pamannya. Bersama neneknya, Mary diajarkan berhitung bersama professor kelas atas untuk melanjutkan impin neneknya yaitu menemukan sebuat teori Matematika yang belum pernah terpecahkan sebelumnya.

Jujur saya terharu dengan film ini. Pelajaran yang paling besar dan dapat diambil dari film ini adalah:

Sepandai apapun anak kita nanti, perlakukanlah ia selayaknya anak seusianya.

Hal ini lah yang dilakukan oleh Paman Mary. Berusaha sebisa mungkin memperlakukan Mary sesuai anak seusianya. Berbeda dengan neneknya yang sampai tega memisahkan Mary dengan orang yang paling dia sayang bahkan binatang peliharaan yang juga ia sayangi hanya demi memecahkan teori matematika.

Hal lain yang saya pelajari adalah, jangan paksakan ambisi kita sendiri kepada Anak. Seperti nenek Mary yang ingin sekali memecahkan teori Matematika namun tidak tercapai, maka ia memaksakan ambisinya kepada Mary. Padahal Mary hanya seorang anak kecil.

Biarkan anak memiliki ambisi mereka sendiri, cita-cita mereka sendiri, bahkan impian sendiri, agar mereka lebih merasa ‘hidup’ dalam dunia mereka. Agar mereka merasakan pencapaian-pencapaian yang bisa membuat diri mereka bangga karena itu adalah keinginan mereka, bukan orang tuanya. 🙂

Mudah sekali untuk menyayangi anak, salah satunya adalah dengan cara tidak egois terhadap mereka.

Demikian rekomendasi film dari saya. Semoga bermanfaat untuk keluarga dan bisa menjadi tontonan di akhir pekan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *