Review Hito Mosquito Repellent untuk Bayi

Ada banyak cara buat mengusir nyamuk di rumah. Dulu sebelum aku punya anak, aku masih sering pakai semprotan nyamuk. Soalnya emang yang paling praktis dan harga lumayan terjangkau ya cuma semprotan nyamuk. Tapi sejak G kecil lahir, aku mulai mikir dua kali kalau mau pake semprotan nyamuk.

Kalau pakai semprotan nyamuk, paling enggak harus nunggu sekitar 1 jam agar partikelnya benar-benar terurai di udara. Udah satu jam pun juga kadang masih terasa baunya dan bikin lumayan sesak di dada.

Makanya sejak punya bayi, aku mulai mencari alternatif pengusir nyamuk. Soalnya nggak mungkin banget pakai semprotan dan harus nunggu selama 1 jam. G kecil masih baby banget dan dia seharian tidur. Dia juga lebih suka dikelonin daripada digendong. Jadi mau bawa keluar dan nunggu sejam tuh malah bikin ribet.

Akhirnya aku pakai Hito Mosquito Repellent untuk mencegah nyamuk.

Hito Mosquito Repellent ini cara kerjanya praktis. Tinggal ditempel aja di area yang nggak mau dihinggapi nyamuk. Bisa ditempel di baju atau selimut bayi. Kalau aku biasanya sih tempel di bantal dan area dekat kaki bayi. Di stroller juga aku tempel Hito Mosquito Repellent soalnya nyamuk biasa sembunyi di Stroller. -_-

Setelah ditempel, Mosquito Repellent paster ini akan beraroma seperti sereh. Seperti yang tertulis di kemasannya yaitu natural vegetative aroma. Sepertinya ini aroma yang tidak disukai nyamuk. Jadi nyamuk akan merasa terganggu setiap mendekati area yang ditempel Mosquito Repellent ini.

Bentuknya pun lucu. Seperti bentuk kepala Micky Mouse. Hito Mosquito Repellent Paster ini memiliki 3 warna yatiu oranye, biru, dan hijau. 3 warna ini memang warna yang jelas terlihat ketika ditempel di area tertentu. Selain itu perekat yang ada di Hito Mosquito Repellent ini juga cukup kuat. Selama tidak digosok-gosok, paster ini tahan menempel terus.

Gambar di atas adalah contohnya. Paster di atas sudah pernah aku tempel di selimut dan bantal Gladys. Tapi saat aku tempel lagi, juga masih bisa menempel dengan kuat. Bahkan sekali dua kali, paster ikut tercuci karena lupa dilepas. Setelah dikeringkan baru sadar kalau paster masih menempel. wqwqwq.

Lalu apakah Hito Mosquito Repellent Paster ini berhasil mengatasi permasalahan nyamuk. Menurutku sih iya. Sesekali pernah aku lihat nyamuk terbang di area kepala Gladys tapi tidak hinggap karena ada paster yang menempel di bantal. Jadi cuma terbang muter-muter aja nyamuknya.

Suamiku juga pernah pakai sekali pas banyak banget nyamuk di ruag kerjanya. Mas Tiyo tempel Hito Mosquito Repellent ini di celananya dan nyamuk nggak ada yang hinggap atau gigit. Jadi cuma terbang muter-muter aja di area kakinya.

Untuk yang punya bayi dan khawatir masalah nyamuk, aku merekomendasikan Hito Mosquito Repellent paster ini. Manfaatnya memang banyak. Selain untuk mencegah gigitan nyamuk, paster ini juga aman karena tidak mengganggu pernapasan serta partikelnya juga tidak akan menempel di barang bayi seperti semprotan nyamuk.

Sayangnya harga repellent paster ini cukup mahal. Untuk pack isi 54 dengan masing-masing pack berisi 2pcs paster, harganya sekitar 100.000 hingga 150.000. Apalagi produk ini adalah produk sekali pakai. Kalau kita ingin pakai 1 paster saja, kemasan harus ditutup sangat rapat karena paster satunya bisa rusak dan tidak bisa digunakan.

Demikian review dariku. Semoga membantu kalian yang mencari solusi anti nyamuk untuk bayi. Kalau menurut perhitunganku sendiri, Hito Mosquito Repellent Paster ini memang paling aman dan nyaman. Alasannya, aku dan Gladys tidak suka aroma minyak telon atau minyak-minyakan. Serius deh, tiap aku oles minyak telon Gladys bobonya nggak tenang dan langsung ‘hoek’ gitu. Selain itu, waktu lahir Gladys sempat sesak karena menghirup ketuban. Jadi aku sensitif banget sama semprotan nyamuk. Takut paru-parunya kenapa-napa lagi kan. Jadi untuk saat ini, yang paling aman dan nyaman ya pakai Hito Mosquito Repellent ini. Mungkin kalau Gladys sudah cukup umur, aku akan beralih ke essential oil yang lumayan lebih hemat wqwqwq.

Terima kasih sudah membaca. Semoga reviewnya membantu ya. Share dan tag saya di Instagram jika postingan ini membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *